Kiprah TRASHI dalam mendukung gerakan anak muda peduli lingkungan

Bertempat di taman apresiasi sempur kota Bogor, pada Minggu 24 Nopember 2019 Transformasi Hijau kembali berpartisipasi dalam perayaan ulang tahun Greenerator. Tahun ini adalah tahun keempat program bagi generasi muda khususnya di wilayah Bogor yang diprakarsai oleh perusahaan SHARP.
Dalam pelaksanaan kegiatannya, SHARP melibatkan beberapa Lembaga lingkungan sebagai mentor bagi para siswa yang tergabung dalam Greenerator ini. Dengan mengusung tema lingkungan terutama sampah, membuat hulu hilir dipilih dalam menentukan Lembaga penggiat lingkungan yang terlibat, yaitu Kebun Raya Bogor, Transformasi Hijau, Yayasan Terumbu Karang Indonesia serta ditambah dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival.
Saat ini dengan tema besar yang diangkat adalah “BOMBASTIK” atau Bogor Menuju Bebas Kantong Plstik”, Greenarator yang beranggotakan siswa SMA se-Bogor memiliki beragam kegiatan, seperti kegiatan pemilahan dan pengelolaan sampah, kegiatan sosialisasi, pengenalan terumbu karang dan beragam kegiatan lainnya.
Pada peringatan yang keempat tahun ini diawali dengan senam Bersama, dihadiri oleh Bima Arya selaku Walikota Bogor yang mengucapkan terimakasih atas dukungan Greenerator dalam mensukseskan program pemerintah. Selainitu diisi pula dengan kegiatan workshop pengelolaan limbah rumah tangga, diskusi, pameran serta hiburan berupa perkusi menggunakan barang bekas.
Keterlibatan Transformasi Hijau selama ini sebagai mentor Greenerator selama ini tidak jauh dari misi dan visi Trashi, yaitu menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan, mengenali keanekaragaman hayati sekitar dan menjadi agen perubahan lingkungan yang lebih baik. Dalam event ini selain berpartisipasi dalam pameran, Trashi juga menjadi salah satu narasumber dalam diskusi yang diwakili oleh Sarie Wahyuni.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *