Ketika Trashi tiba, bu Isah, Ketua RT di lingkungan Rumah Susun Cipinang Pulo tengah sibuk menggoreng tahu isi yang disiapkan untuk berbuka puasa hari ini. Saat Trashi datang saat waktu masih menunjukkan pukul empat sore. Sembari berbicara ringan mengenai buka puasa dan kegiatan penghijauan di Rusun Cipinang Pulo, Trashi membantu kegiatan menggoreng dan persiapan lainnya.

WhatsApp-Image-20160705

Waktu sudah pukul setengah enam sore, saat beberapa bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak di Rusun Cipinang Pulo sudah berkumpul di aula yang berada di tengah rusun. Dengan dipimpin imam mushola Rusun, warga yang hadir mengawali dengan do’a terlebih dahulu sesaat sebelum adzan magrib berkumandang tanda berbuka puasa bagi yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan tahun ini.

Tidak berapa lama tumpukan lontong, gorengan tahu isi dan kolak yang telah dipersiapkan oleh bu Isah bersama beberapa ibu yang berdekatan telah berpindah ke perut para warga yang hadir tidak ketinggalan es dan teh panas sebagai menu awal. Keriuhan anak-anak rebutan makanan berbuka puasa terkadang diselingi suara ibu-ibu yang mengingatkan mereka agar tertib. Selepas sholat Magrib berjamaah dilanjutkan dengan menyantap menu utama yaitu nasi ulam yang dibawa oleh Trashi.

WhatsApp-Image-20160705 (1)

Kegiatan berbuka puasa dengan warga Rusun Cipinang Pulo ini merupakan ide dari Trashi yang disambut baik oleh bu Isah, yang menyiapkan menu buka puasa sejak siang hari bersama ibu-ibu yang lain. Walaupun diadakan dengan sederhana, namun melihat keriaan dan hadirnya warga dalam acara berbuka puasa tersebut memberikan nuansa keberkahan Ramadhan (Edy Sutrisno – TRASHI).

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *