TrasHunteR: Wanted! Barang2 Laik Pakai..

Pernah ngalamin ‘salah beli’ barang? baju kekecilan? barang2 yang sudah ketinggalan mode dan akhirnya tak terpakai sehingga menumpuk di lemari ato pojok ruangan karena dibuang sayang. 


Ada pepatah yang bilang kalau “One man’s trash is another man’s treasure!


Jadi, jangan GALAU dulu.. Daripada barang2 tersebut ‘mojok’ tak berguna dpojok ruangan, donasikan kepada kami, para TrasHunteR. Jadi sambil beramal, kumpulkan dan donasikan barang-barangmu yang masih laik pakai untuk acara GARAGE SALE&LAYAR TANCEP ”Cinta Bumi’ Juki&Friends, SABTU-MINGGU, 31 Maret-1 April 2012.


Ayooo ajak anak, adik, keponakan, tante, om, mama, papa, kakak, dan teman2mu semua untuk melihat isi lemari/kotak/sudut rumah. adakah barang2 yang ‘dibiarkan’ terbuang percuma tanpa digunakan???


TrasHunteR akan menunggu Donasi BARANG LAIK PAKAI teman-teman hingga hari Minggu, 25 Maret 2012


Drop Area:
RumahPohon Activity
Komplek POLRi (INKOPPOL) Jl. Tambak II, Pegangsaan Timur, Proklamasi
CP : Salma Indria Rahman – 081316069987

Note:
BARANG2 LAIK PAKAI adalah barang bekas pakai namun masih layak untuk djual dan dpakai oleh orang lain, SEMISAL: pakaian anak-anak/dewasa, asesoris/kerudung/pasmina, cd/kaset/buku, gelas/piring/sendok, sepatu/tas/pajangan/dll. BUKAN pakaian sobek, lusuh dan dalam kondisi tak pantas dipakai ato barang rusak yang sudah jadi rongsokan. 


Lalu jangan lupa juga untuk ikutan datang dan gabung bersama TrasHunteR Transformasi Hijau (TRASHI) di acara :

GARAGE SALE&LAYAR TANCEP ”Cinta Bumi’ Juki&Friends,
SABTU-MINGGU, 31 Maret-1 April 2012.

Lokasi di mana?
Tembok&Trotoar Stasiun Cikini (Depan Apartemen Menteng Prada)
Jl. Cikini Raya

Acaranya apa aja??

1. GARAGE SALE (SABTU-MINGGU, pkl.11.00 – 17.00 wib) 

2. WORKSHOP PRODUK DAUR ULANG ‘SampAh dbuAng sAyaNg’ 
  • Memotret dari Kamera Lubang Jarum (kaleng bekas) oleh.Komunitas BauTanah Galeri Jalanan (Sabtu, pkl. 11.00 s/d 16.00)
  • Recycle Craft (membuat handycraft dari barang2 bekas) oleh Komunitas Needle&Bitch (Sabtu-Minggu, pkl. 15.00 s/d 17.00 wib)
  • Membuat aneka keranjang dari koran bekas oleh Komunitas TRASHI Transformasi Hijau (Sabtu-Minggu, pkl.15.00 s/d 17.00 wib)
3. LAYAR TANCAP (SABTU, pkl.19.00 – 21.00 wib)
     A. Ciliwung Community Bogor (gerakan Ciliwung Bersih oleh CCB)
     B. Teluk Jakarta ‘under pressure’ (perjalanan sampah yang melintasi Sungai Ciliwung   
          hingga ke Teluk Jakarta)
     C. Pursuing Harmony With Nature (kekayaan alam bawah laut Indonesia)

Acara ini terselenggara atas kerjasama lintas komunitas RUMAHPOHON ACITIVITY – TEENS GO GREEN (TGG) – TRANSFORMASI HIJAU (TRASHI) – NEEDLE&BITCH – KOMUNITAS CILIWUNG CONDET – INDONESIA WILDLIFE PHOTOGRAPHY – BAUTANAH GALERI JALANAN sebagai upaya meningkatkan pola hidup sehat, kepedulian dan sosialisasi pemanfaatan sampah secara kreatif dalam keseharian anak muda di Jakarta. 



AWALNYA, kesuksesan program event ‘Garage Sale&layar Tancep Donasi ‘Juki&Friends’ tuk Krucil2 di Sokola Rimba pada 22-23 Oktober 2011. Rupanya program ini menarik perhatian dan animo masyarakat k di sekitar Cikini karena mendapat barang2 laik pakai dengan murah dan kami pun senang karena dana yang didapat bisa langsung tersalurkan untuk pendidikan krucil2 di Sokola Rimba.



KEPEDULIAN yang membuat kami tergerak untuk melakukan acara bersama sekaligus memotivasi sahabat2 dari komunitas lain dengan tema berbeda, yaitu ‘Cinta Bumi’ sebagai upaya sosialisasi dan menggerakkan kepedulian anak muda terhadap lingkungan sekitar juga pemanfaatan sampah secara bijak dalam keseharian.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *