Kemping di Ciliwung

Mau tahu banyak tentang potensi alam Ciliwung kita?
Yuuk ikutan acara Kemping di Ciliwung!!!


Kapan? Catet tanggalnya yaah..
Sabtu – Minggu, 21-22 januari 2012


Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Transformasi Hijau dan Komunitas Ciliwung Bojong Gede. Lokasinya di Desa kawasan Hutan Bambu Komunitas Ciliwung Bojong Gede.


Apa saja yang dilakukan selama kemping?

  1. Fieldtrip’ Materi – Peserta akan menerima materi yang akan disampaikan secara menarik dengan metode pos ke pos yang berada di sekitar kawasan Ciliwung.  Materinya adalah: Mengenal Ekosistem Sungai, Pengenalan dan pengamatan Herfetofauna, Pengenalan dan pengamatan Burung, Pengenalan Serangga, Pengenalan Vegetasi, Pengenalan Safety Procedure Kegiatan di Sungai serta Dasar Fotography Jurnalistik. 
  2. Pengamatan satwa – Peserta juga akan diajak untuk mengamati satwa yang hidup di kawasan Ciliwung secara langsung di alam dengan dipandu oleh para pengamat satwa yang ahli di bidangnya. Satwa yang akan diamati adalah burung dan herpetofauna (satwa malam)
  3. Diskusi dan presentasi – Setelah melakukan fieldtrip, peserta akan menyampaikan hasil temuan mereka di depan teman-teman mereka serta juga beberapa wakil dari masyarakat lokal dan narasumber, sehingga pengetahuan mengenai sosial kemasyarakatan di sana akan lebih tergali dengan tepat, termasuk mengenai berbagai macam kearifan lokal.
Kalo kamu anak muda berusia 15-20 tahun dan tertantang untuk ikutan acara ini, segera daftar yaah!!. Biaya pendaftaran: Rp 25.000/orang
Formulir dan info lengkapnya bisa diunduh disini
Official hashtag: #KempingDiCiliwung
Contact person: Ady Kristanto (0817 6586 743)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *