Rela Ga Mandi Demi Kemping di Ciliwung

Akhirnya w punya niat bercerita setelah sekian lama tidak bercerita hehehe… Baik mungkin langsung aja ye. Di pagi hari yang cerah tanggal 21 Januari, w terbangun dari tidur gue dengan perasaan tidak sabar dan gelisah,hehehe. Maklum, sebabnya di hari itu w bakalan ikut camping yg udah w tunggu dari kapan tau. 

Menjelang jam 7 pagi, hp w tiba-tiba bergetar, layaknya mau joget dangdut hehe. Ternyata w dpt sms kalau Angky dan Heri anak SMK 24 udah nyampe di stasiun Pasar Minggu. Sontak gue kaget, soalnya w bilang ma mereka kalau dateng jam 8 aja dengan maksud kalau dateng jam 8, otomatis panitia yang w dah janjiin dateng jam 9 (biasanya begitu, janji jam 7 dateng jam 9 makanya w nyantai aja di rumah heheheh). Serontak w langsung siap-siap aja. Tanpa mandi dan gosok gigi w langsung cau ke TKP tapi sebenernya w kudu PM dulu jam segitu (malah skul w dket rumah lagi). Tapi karena udah dihasut Ulfa dan Hanan, ya ayo aja dah jadinya heheheheh. Dengan perasaan was-was, w pergi dari rumah. Ngumpet ntar ketauan temen w hehe. 

Singkat cerita w nyampe ke pos 1 di keramik buat nunggu anak-anak Line Magic Community si Bayu, Rendy dan Rika. Nah yang bikin lama nunggu tuh Rika, makanya w jadi ngaret maap nye buat Tata, Ega, Diah, Angky dan Heri klo Dei, Nabilah dan Ulfah bodo amad. Itung-itung bales dendam di Ancol wkwkw. Kemudian kita pada naik kereta, malah semua belum pernah lagi, kecuali Rika si bolang dan akhirnya kita sampai juga di Bojonggede dan langsung aja menuju TKP.

Sampai di sana langsung bertemu dengan kawan lainnya dan w, Ulfah, Nabilah, Dewi disuruh jadi panitia pula. W kebagian di kelompok 2, padahal w mau kelompok 3. Trus kebagian buat mentoring kelompok w ke pos 2 tentang vegetasi mentornya kak febri. Kita dikenalin berbagai jenis tumbuhan yang ada di pinggiran kali Ciliwung. Selanjutnya langsung nge cau ke pos 3 tentang ekosistem sungai. Kak Hendra ngejelasin panjang lebar tentang ekosistem sungai mulai dari yang bagus ampe gak beneran bagus. Pas lagi asik-asiknya mendengarkan alunan info sungai dari kak Hendra, eh kak Ady dateng kalu udah saatnya istirahat makan heheheh (asik makan wkwkwkw cz pas banget w lagi laper).

Kelar istirahat kita lanjut lagi dan sekarang objek wisata yg dikunjungi adalah di pos 4 tentang serangga mentornya kak Gilang. Kita dijelasin tentang bagaimana ciri, tempat hidup serangga dan disuruh mengidentifikasiin kupu-kupu. Di sini kasian banget, w liat tuh kupu-kupu yang diawetin hiks. Kelar dari sini (sebenernya bloman cuman diusir ma kelompoknya Ulfah dasar kau), kita ke pos 5 tentang herpetofauna mentornya kak Seken.

Di pos ini kita dijelasin tentang macam-macam amphibi dan reptil plus habitat mereka yang terutama bedain kodok ma katak. Blom lama kelar mau diusir lagi ma si Ulfah. Kita langsung nge cau ke pos terakhir yaitu pengamatan burung. Nah dimari seru nih ma kak Agnes dan kak Iting, karena gak bakal ada yang ngusir lagi hahah. Jadi w lama-lama in ajah sambil belajar kamera yg dipegang kak Agnes heheheheh…
Malem harinya kita pada mau ngepet eh nge herpet ding nyari kodok,katak atau kadal. Kelar dari situ langsung balik ke camp tuk duduk manis dan nonton TRASHI NEWS. W demen banget dimari, karena ada w nongol. Kelar nonton w, Nabilah, Ulfah dan Dewi jelasin tentang TRASHI dan Young Transformer. Setelah itu bobo deh hoammmmmm 

Akrab bersama peserta kemping

#keesokan pagi….
Brrbrrbrrbrrrbrrr w kedinginan dan terbangun jam 2.30 pagi malah mules lagi. Di luar sambil ngobrol yang gak tidur sambil dengerin musik dangdut yang kenceng biar pada bangun, eh gak bangun mungkin pada cape. Di pagi hari pas semua udah bangun kak Ady ngajakin pengamatan burung dan menuju jembatan di kali tuk nyari burung. Ditunggu-tunggu gak nongol. W mules lagi dan langsung aja w ke rumah warga biar lega. Kelar ngelegain, eh  ada peserta lagi di luar rumah warga (mungkin mules juga pikir w) heheheh  trus dia bilang klo Nabilah buang hp-nya ke kali Ciliwung. 

Waw sontak w langsung aja lari ke jembatan, eh udah gak ada trus w nyari ketemu langsung w selametin tuh bocah. Sabar yah Nabilah, beli BB dah ntar cari cesingnya dulu oke. Kelar pengamatan balik lagi ke camp. Pas di sini w gak ikut acaranya, karena w ngatuk berat coy yudah w tidur. Lagi seru-serunya tidur dibangunin ma Ulfah, Dewi dan Nabilah buat persentasi Ciliwung. 

Kelar itu ada tubing wah seru banget ini. Singkat cerita kita pulang dan berpamitan sama semuanya. Pengalaman ini tak akan terlupakan buat w. Thanks buat semua yang terlibat. Tanpa kalian semua acara ini takkan berjalan.
Sayang bundaku tersayang,Juliana Pricilia Dewi tidak ikut. Tapi ga apa-apa dia lagi UAS jadi emang gak bisa diganggu mungkin. Oh iya, pas pulang dan ampe Jakarta w keabisan ongkos lagi. Untung ada Ulfah ku sayang heheheheh. Love you pull dah buat Ulfah pas pulang. Maafnyah ngerepotin mulu, tapi besok-besok lagi kok hehehehehehe…. (Yusuf Garuda – Line Magic Community – Young Transformers SMK 24)
Sumber tulisan: http://on.fb.me/yJu0JI

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *