Danareksa Sekuritas dan ORI Tanam Mangrove di Pulau Rambut

Sabtu, 19 Maret 2011, Danareksa Sekuritas dan ORI melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan melakukan aksi penanaman 5000 bibit mangrove di Suaka Margasatwa Pulau Rambut. Kegiatan yang dikemas dengan santai dan edukatif ini diikuti oleh 40 orang yang terdiri dari staf Danareksa Sekuritas – ORI beserta keluarga.

Kegiatan ini menjadi salah satu media pembelajaran bagi anak-anak untuk mulai mencintai lingkungan sejak usia dini, ujar Setyo salah satu peserta penanaman ini. Lokasi penanaman mangrove sengaja dilakukan di Pulau Rambut, karena kawasan ini merupakan kawasan perlindungan bagi beberapa jenis burung air yang mulai terancam punah di pesisir utara Jakarat. Beberapa jenis burung tersebut antara lain Bangau bluwok dan Elang laut.
Steva (5 tahun), salah seorang peserta penanaman yang masih duduk di bangku TK menuturkan dengan lugas, bahwa ini adalah kali pertama dia bermain di hutan dan rawa mangrove. Pengalaman pertamanya ini sangat berkesan dan membuatnya takjub karena bisa melihat burung di habitat aslinya dari dekat. Walaupun menjadi peserta terkecil, itu tidak menyurutkan semangatnya untuk ikut berendam lumpur saat mengikuti rombongan orang tua yang berjalan menuju lokasi penanaman.
Kepedulian kita pada lingkungan dapat diwujudkan dalam berbagai cara. Pengenalan lingkungan sejak usia dini dapat membentuk jiwa ramah dan cinta lingkungan bagi penerus kita, ujar Ahmad Suwandi board Transformasi Hijau.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *